"Prabowo, Anda harus menang Pemilu," kata legendaris sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona.

Perkataan itu bukan sekadar hisapan jempol untuk mendongkrak dukungan terhadap mantan Calon Presiden Prabowo Subianto namun benar-benar ada melalui media sosial "youtube".

Jangan heran sampai Senin (16/6) sudah ada 44.611 yang mengunggahnya, dan 1.198 yang menyenanginya atau menge-"like".

Memang menarik pada ajang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 ini, peranan tim kreatif pemenangan menjadi salah satu ujung tombak untuk sukses dalam pencoblosan Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Saat ini, tidak perlu memprioritaskan memasang spanduk yang pada akhirnya mengotori keindahan kota, namun bisa juga memanfaatkan melalui dunia maya. Terlebih lagi, saat ini berselancar ria di dunia maya, sudah menjadi hal yang lazim terutama kalangan anak muda.

Momentum menampilkan tokoh legendaris yang terkenal dengan "tangan tuhan" itu, terbilang tepat bersamaan dengan pelaksanaan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Selain itu, mayoritas rakyat Indonesia penggemar sepak bola hingga asyik juga jika kita mendengarkan apa saja yang disampaikan Diego Maradona.

"Karena saya ingin ke Indonesia untuk beri anda selamat," katanya berbahasa Argentina dalam video berdurasi 17 detik itu.

"Oke, salam dari saya," tambahnya yang mengenakan kaos polo berwarna biru sembari menyungging senyuman si anak nakal itu.

Di penutup perkataan, tertulis "Maradona aja dukung Prabowo 9 Juli 2014, yuk coblos nomor satu".

Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo melalui sejumlah media dalam jaringan atau online, menyebutkan Prabowo Subianto berkenalan dengan Maradona itu melalui relasinya dari Dubai dan Indonesia.

"Kenalnya melalui kawan-kawan di Dubai," katanya.

Namun pernyataan itu menarik, karena Prabowo Subianto sendiri terbilang maniak dunia olahraga sama dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa yang mengikuti pertandingan Piala Dunia.

Jangan salah mantan Danjen Kopassus yang lahir pada 1951 itu, sudah memiliki tim favoritnya dalam ajang Piala Dunia 2014, yakni, Brasil.

"Saya punya emosional dengan Brasil, Pele, idola saya," katanya di sela-sela kesibukannya kampanye Pilpres di Palembang, pekan lalu.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa menjagokan Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung mulai 12 Juni 2014.

"Faktor tuan rumah bisa mempengaruhi Brasil menjuarai piala dunia selain kemampuan individu pemainnya berakrobat," katanya di sela-sela kegiatan kampanye di Serang, Banten, pekan lalu.

Faktor tuan rumah yang dimaksudkan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu, lebih tertuju pada faktor cuaca.

Untuk soal pemain sendiri, kata dia, Brasil memiliki Neymar yang diperkirakan akan cemerlang di hadapan pendukungnya.

Kendati demikian, ia memperkirakan Brasil akan mendapatkan perlawanan dari tim sama-sama dari Amerika Latin, yakni, Argentina yang memiliki pemain kenamaan Leonel Messi.

"Jadi gaya 'tango' dan 'samba' akan bersaing," katanya.

Pewarta: Oleh Riza Fahriza

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014