Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat persiapan kedatangan Duta Besar Polandia yang akan hadir bersama staf kedutaan serta perwakilan dari Kedutaan Hungaria, Ceko dan Slovakia.

"Sebelumnya pada Januari lalu sudah kita persiapkan antar lintas sektor. Dan di rapat ini kita memantapkan persiapannya," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, di Pangkalpinang, Kamis.

Kabag Administrasi Perekonomian, Biro Ekonomi Setidak Babel, Ahmad Yani mengatakan, kunjungan Dubes Polandia, Beata Stoczynska merupakan inisiasi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman untuk mempromosikan potensi Babel..

Di hari pertama kunjungan nanti, Dubes Polandia, Beata Stoczynska akan bertemu dengan Gubernur, Walikota dan para pengurus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang.

Dalam kunjungan ini Bapppeda Babel juga akan memaparkan potensi investasi industrialisasi sumber daya alam yang ada di Babel. Dinas Koperasi dan UMKM Babel juga dapat menggelar pameran kerajinan selama kegiatan berlangsung.

"Mereka tertarik mengenai investasi di bidang wisata pantai dan kelautan. Kita juga akan mengeksplor industri timah dan perkebunan lada," ujarnya.

Dalam rapat pemantapan ini Pemprov Babel membuat tim persiapan penyambutan kunjungan Dubes Polandia yang diperkuat dengan surat keputusan (SK).

"Tim akan melibatkan instansi terkait untuk menyukseskan kunjungan Dubes Polandia beserta rombongan nantinya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019