Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat persiapan pelaksanaan Porprov Korpri, agar penyelenggaraannya berjalan sukses.

"Disini kita melakukan persiapan agar Porprov Korpri pada 10-16 Juli nanti berjalan sukses dan lancar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suharto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Porprov Korpri tingkat provinsi akan diikuti seluruh atlet ASN dari semua kabupaten/kota yang ada di Babel. Ini merupakan upaya menyeleksi atlet yang akan berbakat di tingkat nasional.

Untuk menuju sukses prestasi Pornas, di Porprov inilah ajang mencari bibit atlet ASN yang bisa diikut sertakan pada Pornas Korpri sehingga hasilnya bisa membanggakan Babel.

"Disini kita akan mencari bibit bagus,  berbakat dan berpotensi untuk mengharumkan nama baik Babel," ujarnya.

Suharto menambahkan, di Pornas Korpri pada 1-15 November nanti seluruh ASN se-Indonesia akan hadir karena Babel dipercaya menjadi tuan rumah Pornas Korpri, sehingga diharapkan ASN Babel harus santun dan selalu bersikap baik.

"Keramahan dan santun harus menjadi hal utama saat Pornas Korpri nanti. Seluruh panitia dan pelatih yang terlibat di setiap cabor harus serius membina atletnya agar hasilnya baik dan membanggakan," ujarnya.

Porprov Korpri mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor), yakni futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, volly, catur dan senam bugar Korpri.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019