Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan menyatakan akan tetap solid dan mengikuti arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono, meskipun saat ini polemik internal sedang terjadi di tingkat pusat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono melalui Sekretaris DPC Wendy di Toboali, Senin mengatakan polemik internal di pusat adalah dinamika partai dan akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

"Kami sangat yakin Partai Demokrat akan tetap solid, karena sebelumnya juga pernah dihantam berbagai permasalahan, namun eksistensi kami tetap terjaga dan juga diperhitungkan dalam Pilpres 2019 lalu," katanya.

Ia mengatakan Demokrat sangat bersyukur dan berterima kasih, karena masih banyak perhatian dari kader-kader militan untuk sama-sama membesarkan Partai.

“Pada kontestasi Pemilu 2019, Partai Demokrat sudah berusaha memberikan yang terbaik buat pileg khususnya. Akan tetapi, kalau hasil belum memuaskan, dapat kami sadari karena efek dari ekor jas Pilpres kurang menyentuh elektabilitas Demokrat," katanya.

Menurut dia, sebagai pemegang komando komandan tugas bersama (kogasma), AHY memberikan kontribusi yang sangat besar buat pencapaian Demokrat, dengan perjuangannya yang turun di segala penjuru daerah tanpa kenal lelah untuk menaikan elektabilitas partai.

" AHY sangat cocok dan pantas digadangkan sebagai pemimpin masa depan, dan diharapkan dapat menyatukan dan menyelesaikan dinamika yang ada sekarang. Untuk itu kami DPC Demokrat Basel, tetap taat menunggu instruksi dari DPP Partai Demokrat, khususnya instruksi ketua umum kami pak SBY apapun itu bentuknya” katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019