Sebanyak 300 orang mengikuti lomba burung Kapolsek Sungailiat Cup 1, Kabupaten Bangka dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 di lapangan Sahabat Imam Bonjol kota itu.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto SIK melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, melalui pesan singkatnya Minggu mengatakan, 300 peserta yang mengikuti lomba burung tersebut berasal dari seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Perlombaan burung yang sukses dilaksanakan dari sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dibagi dengan sejumlah kategori atau kelas yang ditetapkan panitia," jelasnya.

Kelas kapolsek yang mempertandingkan burung Murai Batu, Kacer, LB Balibu (800 cc) , LB BBS Aksi (1.200 cc) , CONIN, Kenati STD Umum, dan CONIN TROTOL, kemudian kelas wakapolsek mempertandingkan burung Murai batu,kacer,LB Balibu, LB BBS Aksi , CONIN, dan Kenati STD Umum.

Kelas kanit mempertandingkan burung murai batu,kacer,LB Balibu (800 cc) , LB BBS Aksi (1.000 cc), CONIN BBS AKSI, Kenati cpr, CONIN.

Kelas kicau mania mempertandingkan burung Murai Batu ring, Kacer A+B, LB Balibu (600 cc) , LB BBS Aksi (1.000 cc), CONIN, Kenati STD Umum, CONIN TROTOL, KING CONIN, Murai Batu, colibri A+B, serindit.

Kegiatan lomba yang berjalan dengan sukses, kata kapolsek tidak hanya dimeriahkan dari peserta lomba namun juga dari ratusan penonton kota Sungailiat yang menyaksikan perlombaan.

"Melalui lomba burung itu terbangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat terutama peserta lomba maupun terciptanya suasana kekeluargaan antar peserta lomba," katanya.

Semoga setiap tahunnya bisa rutin diadakan untuk lomba kicau mania Kapolsek Sungailiat Cup.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019