Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan dari Bawaslu setempat, lantaran dinilai ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu serentak yang di laksanakan di daerah itu.

"Penghargaan ini merupakan bentuk kemitraan antara Bawaslu dan Pokja Jurnalis Basel, karena kawan kawan pewarta juga berperan dalam mensukseskan pemilu serentak," Kata Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin di Toboali, Selasa.

Selain hal tersebut, Peran media dalam menyampaikan informasi pemilu kepada masyarkat dan Peran media dalam mengkondusifkan pemilu 2019 adalah bentuk sinergisitas yang harus tetap di jalin.

"Yang jelas rekan rekan media memiliki peran, jadi sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi atas partisipasi mereka dalam mengawal pemberitaan Pemilu di Bangka Selatan," Katanya.

Ia mengatakan sinergisitas seperti yang telah terjalin saat ini diharapkan kedepan bisa ditingkatkan salah satunya dengan melibatkan teman teman pokja media dalam pengawasan kampanye.

"Peran media sangat penting dalam pengawasan pemilu, terutama untuk menyampaikan aturan main ke halayak luas,  menangkal berita hoak,  dan lain sebagainya," kata dia.

Selain Pokja Jurnalis Bangka Selatan, Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada instansi lainnya yang juga ikut berperan dalam mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019.

"Selain Pokja Jurnalis Basel, kami juga memberikan pengahrgaan kepada Kajari,  Kapolres,  Satpol PP , MUI basel dalam

Ketua Pokja Jurnalis Bangka Selatan, Dedy Irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bawaslu karena telah mendapatkan apresiasi yang baik karena sudah mengawal Pemilu Serentak.

"Atas nama pribadi dan rekan rekan,Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Bangka Selatan, untuk itu kedepan kami berharap, senergisitas ini semakin jadi lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019