Usaha rumah makan yang digeluti Santi di Dusun Karang Lintang, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, laris manis dan semakin maju berkat bantuan modal usaha PT Timah Tbk.

"Berkat bantuan PT Timah ini harus didukung keuletan dan semangat kita menjalankan usaha," kata Santi di Dusun Karang Lintang, Senin.

Santi yang merupakan salah satu mitra binaan PT Timah ini mengaku, dengan kiatnya ketika menjalankan usaha, berdampak dengan usahanya yang tetap berjalan sampai sekarang.

''Lumayanlah sedikit sedikit yang penting halal. Rezeki memang sudah diatur ,'' katanya.

Ia mengaku usaha warung makanannya tersebut, juga pada awalnya menggunakan modal seadanya, dan berkat tabungannya yang dimilikinya, hingga saat ini Warung makanan ringannya pun tetap berjalan dengan baik.

"Suami sudah pisah. Jadi cari uang untuk hidup sehari-hari dari warung ini. Jual lauk, nasi, mie dan lain-lain," kata janda beranak tiga ini.

Menurut dia menjadi mitra binaan PT Timah, juga dapat membantu para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya. Tak lama mendengar kabar itu, akhirnya Santi mencoba mengajukan permohonan bermitra dan PT Timah dan akhirnya diterima.

"Alhammdulillah diterima, dengan nominal juga sangat cukup untuk mengembangkan warung makanan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019