Kapolres Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Yudhis Wibisana mengimbau masyarakat di daerah itu tetap menciptakan situasi yang kondusif setelah pengumuman hasil pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pemilu 2019 ini telah berakhir dan hasil pleno terbuka KPU menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenangkan pemilu itu dan berhak memimpin Indonesia lima tahun ke depan," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Kapolres berharap agar tokoh agama, perwakilan partai politik, dan segenap elemen masyarakat tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita percayakan sepenuhnya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk mengembangkan perekonomian Indonesia sehingga mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, situasi kondusif harus tetap dijaga terutama saat pengumuman terpilih presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, seluruh elemen masyarakat dapat menerima hasil keputusan yang dibacakan oleh KPU RI nantinya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah itu karena telah menjaga situasi kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kerja samanya dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung sudah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimana pemilu 2019 dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Dia menyarankan seluruh masyarakat agar tetap menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan guna kepentingan pembangunan negara Indonesia selama lima tahun ke depan.

 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019