Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memberikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Apresiasi bupati itu disampaikan seusai menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara Ke- 73 di Mapolsek Sungailiat, Rabu.

Bhayangkara di usianya ke 73 bupati berharap kedepanya semakin dicintai masyarakat di Indonesia, dan dalam penanganan masalahnya hendaknya polri lebih mengedepankan sikap persuasif serta lebih mengayomi kepada masyarakat.

"Saya melihat sampai dengan saat ini, polri membina kebersamaan dengan semua pihak termasuk sampai pada kelompok ditingkat desa seperti di pemerintah desa," jelas bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerahnya agar jangan menganggap polri ada sesuatu yang menakutkan melainkan sebagai mintra dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan penegakan hukum di masyarakat.

Bupati menilai polri terutama di Polres Bangka telah menunjukan kerja yang cukup baik mulai dari pelayanan, pengayoman sampai penindakan bagi pelanggaran hukum.

"Dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama enam tahun berturut-turut," kata bupati.

Menurutnya, berbagai capaian kinerja polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi polri terus meningkat.

"Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games,serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019