Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghibahkan lahan Bhayangkara Park (Bhaypark) seluas 49.579 meter per segi untuk kepada Kepolisian Daerah, guna mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan wisata di kawasan perkantoran pemerintah daerah itu.

"Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada Polri," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan sertifikat tanah Bhaypark kepada Kapolda Kepulauan Babel pada Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel sengaja menyerahkan sertifikat tanah yang selama ini telah dipinjampakaikan oleh Polda Babel, dalam acara Syukuran HUT Bhayangkara ke- 73.

"Kami menindaklanjuti apa yang telah direncanakan tahun lalu, bahwa tanah bhaypark yang sudah dipinjampakaikan untuk dihibahkan tanah dan dikelola oleh Polda Babel," ujarnya.

Menurut dia pemprov akan melakukan terobosan baru dalam mengembangkan kawasan wisata dengan akan membangun Kartika Park di kawasan Kantor Makorem.

"Kedepannya Kartika Park yang akan dibangun, lokasinya berdekatan dengan Kantor Makorem, dan akan terhubung langsung dengan Bhaypark melalui jalur jembatan atau gorong - gorong jalur 2 jalan raya yang berada dekat dengan bhaypark," katanya.

Ia berharap dengan diserahkannya Sertifikat Tanah kepada Polda Babel, Taman Bhaypark tersebut terus dapat dipelihara dengan baik.

"Polri dengan usia yang telah mencapai ke-73 tahun, diharapkan selalu memberikan pelayanannya dengan baik dan profesional dalam menganyomi masyarakat," ujarnya.

Kapolda Kepulauan Babel, Brijen Pol Istiono mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman telah menyerahkan Sertifikat Tanah Bhayangkara Park kepada Polda Babel.

"Terima kasih kepada Gubernur yang telah menghibahkan tanah kepada Polda Babel dan ini sebagai wujud kepedulian Gubernur Babel mendorong agenda - agenda wisata serta terpeliharanya budaya, termasuk kuliner dan wisata di daerah ini," katanya.

Pada penyerahan Sertifikat Tanah dengan luas tanah 49.579 m2 itu disaksikan para pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, para Pejabat Polda Babel, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019