Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menganggarkan dana bantuan uang saku untuk jamaah calon haji Kota Pangkalpinang.

"Tahun depan Insya Allah kami akan menganggarkan dana untuk bantuan uang saku jamaah calon haji Kota Pangkalpinang. Saya juga minta ke Bagian Kesra untuk menganggarkan dana tersebut agar bisa membantu jamaah calon haji kita," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melepas calon jamaah haji kota Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengaku sedih karena tidak adanya bantuan berupa uang saku dari Pemkot Pangkalpinang kepada para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan pada 14 Juli nanti dari asrama haji Bangka Belitung ke embarkasi Palembang.

"Saya merasa sedih karena tidak bisa membantu bapak ibu yang berangkat haji tahun ini, karena saya baru dilantik pada November 2018 dan penganggaran sudah ketok palu, tapi Insya Allah kedepan kita berikhtiar ini bisa dianggarkan," katanya.

Ia mengatakan, tahun ini pemkot hanya bisa membantu pada bagian kesehatan saja seperti menyiapkan obat-obatan, dan kebutuhan kesehatan yang diperlukan oleh jamaah calon haji selama berada di tanah suci Makkah.

"Saya atas nama pemerintah kota mohon maaf karena belum bisa membantu bapak ibu yang berangkat tahun ini. Kami hanya bisa membantu pada bagian kesehatannya saja," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019