Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meninjau kesiapan sekolah peserta lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat Nasional 2019.

"Saya sengaja melakukan kunjungan di sekolah peserta lomba UKS tingkat nasional 2019 di TK Amaliyah dan SMA Negeri Sungailiat, untuk memastikan persiapan sekolah itu mengikuti penilaian oleh tim lomba UKS," kata Bupati Bangka, Mulkan didampingi istri dan sejumlah pejabat daerah itu, di Sungailiat, Selasa

.  

Dia mengatakan, sesuai jadwal penilaian lomba UKS dilaksanakan pada 22 Juli 2019 dan diharapkan sekolah peserta lomba sudah dapat melengkapi kekurangnya.

"Dari hasil di lapangan, saya melihat kesiapan pihak sekolah sudah cukup memadai dan dianggap sudah siap mengikuti lomba," katanya.

Bupati menegaskan, meskipun kelembagaan SMU negeri 1 Sungailiat secara administrasi kewenangannya di bawah pemerintah provinsi, namun pihaknya tetap proaktif memberikan dukungan penuh guna kelancaran sekolah terutama pada saat lomba UKS.

"Kami akan memberikan dukungan penuh kepada lembaga sekolah SMU Negeri 1 melalui organisasi perangkat daerah terkait agar meraih hasil memuaskan pada saat lomba UKS," katanya.

Dia menyarankan lembaga sekolah untuk mengajukan usulan bantuan sarana pendukung kegiatan lomba ditujukan ke dinas berwenang seperti kebutuhan kotak sampah dan peralatan pendukung lainnya.

Bupati menekankan tim UKS daerah untuk bekerja membantu pihak sekolah memenuhi kebutuhan kelengkapan termasuk pula saran untuk sekolah agar berjalan lancar.

"Kegiatan ini harus didukung semua pihak terutama dinas terkait, jangan dibebankan di pihak sekolah saja," kata bupati.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019