Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan "Ajang Kreasi Pemuda Keluarga Berencana" dengan tema "Remaja Genre Unggul dalam Karya dan Etika".

"Kegiatan ini dalam rangka menciptakan remaja unggul, jujur, kreatif dan berinovatif," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai membuka kegiatan tersebut di Koba, Selasa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk ,Keluarga Berencana , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPKBPPPA) Bangka Tengah dengan peserta peserta kegiatan terdiri dari pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) jalur pendidikan sebanyak 24 orang, PIKR jalur masyarakat sebanyak 24 orang, calon duta genre jalur pendidikan sebanyak 12 orang, calon duta genre jalur masyarakat sebanyak 12 dan alumni duta genre sebanyak 10 orang.

"Remaja harus punya cita-cita dalam hidup, menatap masa depan dengan optimisme dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Saleh mengimbau para remaja menjauhi narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan.

"Ikuti perkembangan teknologi dan kemajuan zaman untuk menjadi pemuda milenial, namun tetap memiliki akhlak dan bermoral dalam hidup," tambahnya.

Ia mengatakan, ke depan setiap desa akan disediakan jaringan internet untuk memudahkan akses teknologi para pemuda.

"Internet itu adalah jendela dunia, untuk menambah wawasan namun harus dimanfaatkan secara positif," lanjutnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019