Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, akan melelang lima jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini masih kosong atau berstatus pelaksana tugas.

"Sebanyak lima jabatan kepala OPD yang akan dilelang tersebut, yaitu Dinas Kesehatan, Inspektorat, Satpol PP, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Badan Keuangan Daerah," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, sebenarnya ada sembilan jabatan yang akan dilelang. Namun, pada tahap pertama lima jabatan, sisanya empat jabatan pada tahap dua.

"Untuk tahap pertama akan dibuka pada bulan Agustus, sedangkan tahap dua pada bulan Oktober 2019 dengan menggunakan anggaran perubahan," katanya.

Berkas untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut sudah diajukan dan sudah dikoreksi, tinggal ditandatangani wali kota. Selanjutnya, diumumkan waktu pelaksanaannya.

Lelang jabatan tersebut terbuka bagi yang memenuhi syarat dan tidak harus yang berdinas di Pemkot Pangkalpinang.

"Nantinya ada tim lelang jabatan yang akan menyeleksi siapa yang pantas menduduki kepala OPD yang kosong saat ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019