Sungailiat (Antara Babel) - Sejumlah personil polisi dan pengurus Bhayangkari dari Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan makanan buka puasa (takjilan) bagi pengguna jalan di daerah itu.

"Pembagian makanan buka puasa secara gratis bagi pengguna kendaraan di jalan raya merupakan bentuk kepedulian polri kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa yang bertepatan dengan HUT ke 68 Bhayakari," kata Kapolres Bangka, AKBP I Bagus Rai di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, HUT Bhayangkari yang bertepatan bulan ramadhan merupakan momen yang tepat mewujudkan rasa syukur untuk saling peduli dengan sesama.

"Polri milik kita semua, yang selalu siap memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat," katanya.

Mengingat makanan buka puasa jumlahnya terbatas, disampaikan maaf kepada masyarakat yang belum menerima bagian makanan buka puasa.

"Kami minta maaf kepada masyarakat yang tidak menerima pembagian makanan karena memang jumlahnya sangat terbatas sehingga tidak mencukupi untuk seluruh masyarakat, terutama pengguna kendaraan," kata Kapolres.

Pada peringatan HUT ke-68 Bhayangkari, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah itu seperti penanaman pohon ketapang sebanyak 500 batang.

"Kami melakukan penanaman pohon ketapang sebanyak 500 batang di daerah kritis guna penghijuan daerah tersebut," ujarnya.

Selain ketapang, pihaknya juga bersama dengan masyarakat dan salah satu organisasi peduli lingkungan melakukan penanaman yang sama yakni untuk jenis pohon sengon di kawasan Pantai Rebo dan Bio Air Hantu Riau Silip.

"Saya berharap apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat baik untuk saat sekarang maupun yang akan datang," katanya.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014