Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Lomba Masak Serba ikan dalam rangka memeriahkan event pariwisata nasional Toboali City On Fire sesson IV.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Kamis mengatakan melalui lomba masak serba ikan ini, diharapkan munculnya ide-ide kreatif dari para peserta dalam mengolah hasil ikan.

"Saya berharap kepada juara dari lomba tingkat kabupaten hari ini dapat menjadi duta bagi Kabupaten Bangka Selatan dalam lomba yang sama. Baik di tingkat provinsi bahkan nasional," katanya.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan minat dalam mengkonsumsi ikan, serta dapat pula meningkatkan ekonomi kreatif di Basel.

"Ikan adalah makanan yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini tentu saja tidak lepas dari berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam tubuh ikan. Untuk itu melalui kegiatan lomba ini dapat memicu semangat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan," katanya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi mengatakan selain memeriahkan event Toboali City On Fire kegiatan ini juga merupakan media untuk sosialisasi kepada masyarakat agar lebih gemar mengkonsumsi ikan.

"Kami ingin menjadikan memakan ikan sebagai budaya nasional, maka melalui lomba ini dapat mendorong konsumsi ikan dan tentu tidak mengabaikan aspek kesehatan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019