Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan 1.000 bikers Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) akan melakukan touring di Pulau Bangka.

"Kita menyambut baik dan mendukung KNI menjadikan Babel sebagai tuan rumah jambore nasional KNI ke-14," kata Kepala Diskepora Babel, Suharto di Pangkakpinang, Kamis.

Ia mengatakan, di 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menjadi target kegiatan bertaraf nasional, karena 1.000 bikers KNI akan melakukan touring di Pulau Bangka.

Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) memiliki 10.000 anggota yang tersebar di 22 region di Indonesia. Region KNI Babel menjadi salah satu region yang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Jambore nasional (Jamnas) KNI ke-14 pada Juli 2020.

"Dengan kondisi jalan di Babel yang sudah bagus, kita sangat mendukung jamnas KNI ini, karena selain jalannya yang cocok dilewati para bikers, wisata pantai yang indah dan kuliner Bangka yang enak, dapat mereka nikmati," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan  pembukaan dan titik kumpul Jamnas KNI ke-14 ini juga dapat dilaksanakan di Gor Sahabuddin Pangkalpinang. Diskepora akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk turut menyukseskan kegiatan ini.

"Kita akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan instansi terkait lainnya guna mendukung pelaksanaan touring Jamnas KNI ini," ujarnya.

Ketua KNI region Kepulauan Bangka Belitung, Putra mengatakan, di 2020 nanti Babel akan menjadi tuan rumah Jamnas KNI ke-14. Sedikitnya 500 motor atau 1.000 orang akan hadir dalam kegiatan Jamnas KNI ke-14 ini. Dan di Babel ada 5 club atau 109 orang yang menjadi anggota KNI.

KNI Region Babel meminta dukungan seluruh pihak, khususnya pemerintah daerah agar pelaksanaan Jamnas KNI ke-14 nanti berjalan sukses dan lancar sehingga pariwisata Babel akan semakin dikenal para wisatawan.

"Pengurus pusat dan region lain meminta Babel untuk maju dalam Jamnas  ke-14 ini karena jalanan di Babel sudah bagus, begitu juga pariwisatanya. Kita juga minta dukungan Pemda khususnya Gubernur Babel agar touring ini berjalan lancar," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019