Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Aditia Warman memimpin langsung serah terima jabatan tiga pejabat utama di lingkungan instansi tersebut, Rabu pagi.

Tiga pejabat utama yang disertijab yakni, Wakajati Babel Sumardi digantikan oleh Damianus Tagor Sigabutar. Sumardi mendapatkan tugas baru sebagai Wakajati Sumatera Utara. 

Selanjutnya Asintel Kejati Babel yang sebelumnya dijabat M Said digantikan oleh Johnny William Pardede. M Said akan menempati jabatan baru sebagai Kajari Kendari.
 
Sementara Kajari Babar sebelumnya dijabat oleh Neva Sari Susanti digantikan Helena Ockta Pianne. Neva menjadi Kabag Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri di Kejaksaan Agung.

"Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ini merupakan keberhasilan untuk lebih meniti jenjang karir berikutnya," ujar Kajati Babel Aditia Warman.

Pada kegiatan itu, Kajati menyampaikan pesan kepada para pejabat yang dilantik. Untuk Wakajati baru, untuk segera melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eksternal.

"Saya yakin anda bisa segera melakukannya, karena saya tau persis anda mampu apalagi anda sebagai putra daerah tidak sulit untuk berkonsolidasi keluar. Dengan kemampuan anda saya yakin mampu melakukannya," katanya.

Dikatakannya, Wakajati harus menjadikan perhatian dan fokus terhadap persamaan wilayah bebas korupsi (WBK), karena hal itu merupakan kewajiban seluruh pegawai yang ada dan itu harus dilaksanakan.

"Pak Wakajati saya minta ada beberapa bidang yang harus dikomandaninya. Saya berikan wewenang beberapa tugas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung ini," katanya.
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019