Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan uang  pengobatan senilai Rp2,5 juta kepada pasien komplikasi jantung dan paru-paru kronis atas nama Mariani (55) yang saat ini dirawat di RS daerah setempat.

Wakil Bupati Syahbudin di Sungailiat, Senin mengatakan dengan bantuan senilai Rp2,5 juta itu diharapkan mampu membantu meringankan beban pasien untuk  pengobatan.

Penggalangan dana sedekah lima ratus rupiah sehari "Semari" kata dia, dihimpun dari seluruh aparatur sipil negara di masing-masing organisasi.

Dana yang berhasil dihimpun disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu yang sedang mengalami sakit. Kali ini bantuan dana Semari disalurkan kepada Mariani, warga Kelurahan Romodong Kecamatan Belinyu yang sedang dirawat di rumah sakit daerah.

Wakil bupati didampingi koordinator Semari Boy Yandra, bendahara Semari Waluyo serta dari pihak Diskominfo, Disospemdes dan pihak rumah sakit.

Wabup juga melakukan pengecekan pasien atas nama Amat alias Subuh warga Nelayan II Kecamatan Sungailiat yang sebelumnya juga sudah mendapatkan bantuan dana dari program yang sama.

Amat merupakan pasien penderita kanker usus dan paru-paru yang hidup sendirian berasal dari Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurut bendahara Semari, Waluyo, pemerintah Kabupaten Bangka sedang mengupayakan membantu memulangkan Amat ke daerah asalnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019