Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung rencana pengelolaan kawasan hutan yang ada di Kotawaringin, Kabupaten Bangka, yang akan digunakan untuk tanaman Jagung oleh PT Wira Hutan Bangka.

"Kita mendukung ini, namun proses pengajuan ke Kementerian Kehutanan harus diselesaikan terlebih dahulu dan dapat dipercepat oleh Dinas Kehutanan," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Kamis.

Sementara, Direktur PT Wira Hutan Bangka, Manish mengatakan, pengelolaan hutan yang berada di Kotawaringin Kabupaten Bangka tersebut sudah disetujui oleh masyarakat untuk dikelola.

Dalam kawasan hutan itu akan ditanami jagung, serta akan mengikut sertakan masyarakat setempat dalam pengelolaannya, dimana lahan akan dikelola oleh BUMDes setempat, dan 20 persen dari luas lahan yang ada.

Manish menyebutkan, investasi dalam penanaman jagung di kawasan hutan yang ada di Kotawaringin Kabupaten Bangka dalam tahap awal senilai Rp30 miliar.

"Untuk hasil produksi jagung nantinya akan dijual ke Bangka, dan selebihnya akan dikirim ke Lampung dan beberapa wilayah lain," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019