Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan secara resmi menutup kegiatan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) Angkatan ke–XVIII di SMKN 4 Kota Pangkalpinang, guna memotivasi siswa untuk lebih giat belajar kemaritiman.

"Sekolah ini harus terus diberikan motivasi, agar anak – anak didiknya unggul, disiplin dan memiliki kejujuran dan integritas yang tinggi," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menutup LDDK Angkatan ke-XVIII di SMKN 4 Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan LDDK Angkatan Ke – XVIII merupakan kerja sama antara SMKN 4 Pangkalpinang dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Kepulauan Babel Tahun Pelajaran 2019/2020, agar lulusan sekolah pelayaran ini lebih berkarakter dan berahlak mulia.

"Mudah - mudahan lulusan SMKN 4 ini lebih berkarakter dan berakhlak mulia dan menjadi sekolah yang luar biasa dalam hal kemaritiman di daerah kepulauan ini," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya motivasi ini, agar anak – anak didiknya unggul, dan memiliki tingkat disiplin yang baik, serta memiliki kejujuran dan integritas yang tinggi.

"Kami memberikan motivasi kepada SMKN 4 ini, dimana anak - anaknya membutuhkan karakter yang lebih unggul, yaitu disiplin, integritas, kejujuran dan karakter lainnya," katanya.

Ia berkeinginan adanya perubahan karakter para siswa SMKN 4 Pangkalpinang ke arah yang lebih baik, misalnya siswa jangan merokok dan kurang peduli terhadap orang lain, dan membantah perintah orang tua atau guru.

"Para siswa oleh Gubernur Erzaldi diingatkan untuk tidak berubah cita-citanya, sebab masuk ke sekolah kemaritiman tujuan lulusnya harus membidangi hal - hal kelautan, misalnya jadi nakhoda atau bisa mengelola hasil lautan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019