PT Timah Tbk mendistribusikan daging sapi dan kambing ke desa-desa di Pulau Bangka yang tidak ada pemotongan hewan kurban, agar masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu bisa menikmati daging galam merayakan Idul Adha 1440 Hijriah.

"Pada tahun ini, kita menyalurkan daging kurban ke Desa Bukit Kijang Kabupaten Bangka Tengah, karena di daerah itu tidak ada pemotongan hewan kurban," kata Ketua Panitia pemotongan hewan kurban PT Timah Tbk, Saiful di Masjid Al Furkon Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Idul Adha tahun ini, Masjid Al Furqon di Kompleks Perumahan PT Timah Tbk memotong 20 sapi dan lima ekor kambing kurban yang berasal dari Direktur PT Timah Tbk, Direksi, Karyawan PT Timah Tbk dan warga sekitar masjid untuk disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu tidak mendapatkan daging kurban yang membutuhkan.

"Untuk saat ini, kita salurkan daging kurban ke Desa Bukit Kijang, namun demikian pihaknya terus mencari desa-desa yang tidak ada pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Selain membantu warga Bukit Kijang dan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan lainnya, PT Timah juga akan menyalurkan daging kurban kepada pondok pesantren, panti asuhan dan yayasan lainnya yang membutuhkan daging kurban ini.

"Saat ini sudah masuk 25 proposal permintaan daging kurban dari pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan di Pulau Bangka," katanya.

Ia berharap dengan adanya pemotongan hewan kurban ini, masyarakat bisa menikmati dan mencicipi daging sapi dan kambing kurban merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kita berharap masyarakat khususnya tidak mampu yang tidak mendapatkan daging bisa bersuka cita dan menikmati daging pada Hari Raya Idul Adha," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019