Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan mengalihkan lapangan upacara HUT ke- 74 RI dari lapangan Bina Satria ke halangan kantor bupati.

Pengalihan lapangan upacara HUT ke 74 RI dari lapangan Bina Satria ke halaman kantor bupati, kata Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono di Sungailiat, Senin, atas dasar instruksi langsung dari Bupati Bangka, Mulkan.

"Bapak bupati menginstruksikan agar kegiatan upacara HUT ke 75 RI diselenggarakan di halaman kantor bupati meskipun selama ini dilaksanakan di lapangan Bina Satria," katanya.

Meskipun dialihkan kegiatan upacara, kata dia, tidak akan mengurangi kemeriahan peringatan HUT RI, karena panitia sudah menyediakan panggung untuk tamu undangan dan sudah diatur rute pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) termasuk penempatan peserta upacara.

Detik-detik prosesi pengibaran bendera Merah Putih dijadwalkan pada pukul 10:00 WIB, dengan peserta upacara dari aparatur sipil negara di seluruh dinas dan peserta undangan dari sejumlah lembaga lain.

"Saya imbau agar semua kepala organisasi perangkat daerah dapat mengomandoi pegawainya untuk turut berpartisipasi kegiatan upacara HUT ke-74 RI," katanya.

Menurutnya, HUT Ke 74 RI akan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti pawai dan karnaval yang melintasi jalan Sudirman.

"Dipilihnya jalan Sudirman sebagai pusat kegiatan pawai dan karnaval karena terdapat dua lajur jalan yang mempermudah masyarakat untuk menonton," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019