Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuliyanto mengatakan media massa memiliki peran yang sangat besar dalam membangun daerah.

"Peran media massa di Bangka Tengah ini sangat luar biasa, kontribusinya cukup besar dalam menjembatani informasi antara pemerintah dan masyarakat," ujarnya di Koba, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi peran media massa dari waktu ke waktu hingga Indonesia sudah merdeka selama 74 tahun.

"Tentu kami mengharapkan sinergitas media dengan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik dan tetap menjalankan fungsi sebagaimana layaknya sebagai media yang menjadi bagian dari pilar pembangunan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Bangka Tengah dalam beberapa tahun terakhir sudah mampu melakukan lompatan-lompatan pembangunan yang luar biasa.

"Bahkan Bangka Tengah sudah mulai dikenal sebagai kabupaten yang bisa disejajarkan dengan kabupaten lainnya, tentu itu tidak lepas dari peran media massa dalam menyajikan informasi seputar pembangunan dan potensi daerah," ujarnya

Yuliyanto mengharapkan dengan momentum HUT RI ke 74, Bangka Tengah terus berlari dan terbang dalam menggapai berbagai kesuksesan serta prestasi.

"Dalam dua tahun terakhir atau pada masa kepemimpinan Bupati Ibnu Saleh, daerah ini sudah meraih banyak penghargaan dan itu membuktikan bahwa daerah ini sudah jauh lebih maju," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019