Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri dan menyaksikan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) RI, Kantor Wilayah Babel, dari Plt. Luluk Ratnaningtyas, kepada Anas Saeful Anwar.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Luluk Ratnaningtyas atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Plt. Kantor Wilayah Babel," kata Abdul Fatah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, yaitu tiga bulan, cukuplah bagi kita didalam melakukan kolaborasi dan berkoordinasi penyelenggaraan pemerintahan.

Sertijab merupakan suatu keniscayaan, karena untuk pengayaan wawasan, dan di tempa berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi untuk memangku jabatan.

"Untuk Kakanwil Kumham yang baru, mari kita bersinergi saling membangun Provinsi Bangka Belitung ini," ujarnya.

Direktur Jendral Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia RI, Sri Puguh Budi Utami mengatakan, sertijab ini merupakan tindaklajut dari pimpinan tinggi pratama pada tanggal 2 Agustus 2019.

Pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Luluk Ratnaningtyas, sebagai Plt. Kakanwil Kumham Babel dan Kakanwil Kumham yang baru Anas Saeful Anwar, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berkualitas selama ini.

"Jadikan tugas baru ini sebagai amanah, ada tantangan untuk lebih meningkatkan kinerja di unit jajaran yang baru," ujarnya.

Menurut Sri,  Kanwil Kumham Babel mempunyai peran strategis, tentunya dengan tetap mengedepankan potensi daerah yang dimiliki. Oleh karena itu, kepada Kankanwil Kumham yang baru untuk segera melakukan penyesuaian dan konsulidasi dengan jajaran agar target-target dapat diwujudkan.

"Harapan saya, kepada Kakanwil baru,  agar terus menguatkan peran Kanwil melalui upaya-upaya strategis, dengan mengoptimalkan SDM yang ada," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019