Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Abdul Fatah meminta tim penggerak PKK terus berinovasi untuk menciptakan menu masakan ikan yang beragam.

"Untuk masak rendang yang enak, yang sesuai di lidah, saya butuh waktu 20 tahun baru pas. Ibu-ibu PKK jangan putus asa untuk lakukan inovasi," kata Laksmi Abdul Fatah, dalam lomba masak ikan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

Ia mengatakan, sebagai Provinsi Kepulauan, sumber daya alam di Babel adalah anugerah yang harus disyukuri. Oleh karena itu kita harus mengurangi sampah plastik yang ada di laut.

"Alhamdulillah sebagai daerah kepulauan kita diberi anugerah luar biasa sehingga bisa mendapatkan ikan dengan mudah sebagai bahan makanan bergizi tinggi," ujarnya.

Laksmi mengajak seluruh masyarakat agar bersama menjaga keindahan laut di Bangka Belitung, dengan tidak menebar sampah dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Anugerah laut yang kita miliki harus disyukuri, untuk itu kurangi penggunaan plastik yang kebanyakan berakhir di laut," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019