Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan ratusan personel gabungan untuk melakukan pengamanan puncak perayaan HUT RI Ke-74 yang dilaksanakan di daerah itu.

"Pada perayaan puncak HUT RI Ke 74 , Minggu (09/09) kami mengerahkan 112 personel dari Polres Bangka Selatan dan Polsek Toboali untuk melakukan pengamanan," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan kegiatan yang direncanakan akan mulai pada pukul 06:00 WIB hingga malam akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan institusi terkait.

Sebagai pihak penanggung jawab keamanan, Polres Bangka Selatan siap bersinergi dengan institusi samping lainnya untuk menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan acara tersebut.

"ini adalah episode terakhir dari seluruh rangkaian Hut Kemerdekaan, mari sama-sama kita amankan kita sukseskan acara pada minggu nanti", katanya.

Ia menegaskan pihaknya dibantu institusi terkait siap mewujudkan situasi yang kondusif, aman pada puncak hiburan.  Selain itu ia juga mengharapkan agar masyarakat yang datang nantinya untuk selalu menjaga keamanan supaya kegiatan berjalan aman dan tertib.

"kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang datang untuk tertib, nikmati hiburan yang ada jangan pernah bertingkah aneh-aneh. Kami akan tindak tegas jika kami temukan kejadian-kejadian yang menyimpang diantaranya membawa senjata tajam ataupun masuk dalam keadaan pengaruh alkohol," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019