Dua siswa SLB Negeri Mentok, Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih prestasi terbaik dalam penyelenggaraan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Pendidikan Khusus tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2019.

Pada ajang tahunan untuk para pelajar berkebutuhan khusus tersebut, dua siswa dari SLB Negeri Mentok yaitu Agus Winarto berhasil meraih juara I lomba kriya kayu dan Afif Nabawi meraih juara II cabang lomba kreasi barang bekas.

"Kami berharap mereka semakin berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama sekolah, daerah dan membanggakan para orang tua," kata Kepala SLB Negeri Mentok, Arif Jananto di Mentok, Rabu.

LKSN Pendidikan Khusus adalah sebuah ajang lomba tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Babel untuk meningkatkan kreativitas siswa sekaligus ajang seleksi untuk mewakili Babel di tingkat nasional.

Pada tahun ini, LKSN-PK tingkat provinsi diikuti seluruh sembilan sekolah luar biasa yang ada di daerah itu, dengan melombakan sembilan cabang lomba.

"Tahun ini untuk LKSN tingkat nasional rencananya digelar di Bandung, sekitar Oktober 2019, kami berharap dukungannya agar wakil dari SLB N Mentok Agus Winarto, bisa berjuang maksimal dan meraih prestasi terbaik dalam ajang tersebut," katanya.

Dari sembilan cabang lomba pada LKSN-PK tingkat provinsi tahun ini, SLB Negeri Mentok mengirimkan tujuh siswa yang berlomba dalam cabang lomba membatik, kriya kayu, tata boga, kreasi barang bekas, menghias hantaran, kecantikan, dan lomba merangkai bunga.

"Kami akan berupaya sekuat tenaga agar tahun depan bisa mengirim siswa untuk lomba informasi teknologi dan menjahit yang tahun ini terpaksa tidak mengirimkan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019