Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siapkan anggaran sementara sebesar Rp 1 Milyar guna mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 yang akan dimulai pada November 2019.

"Untuk sementara kami siapkan anggaran  Rp 1 Milyar untuk pelaksanaan tahapan pilkada 2020 yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2019," kata Plh Sekda Bangka Selatan, Agus Pratomo di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan keseluruhan anggaran yang diajukan untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 kurang lebih sebesar Rp 30 Miliar dan akan dimasukkan pada APBD Induk 2020.

"Total keseluruhan anggaran yang diajukan oleh KPU, Bawaslu dan Polres Bangka Selatan untuk pelaksanaan Pilkada serentak kurang lebih Rp 30 Miliar dan rencananya akan dibahas pada anggaran Induk APBD 2020," katanya.

Ia menjelaskan anggaran Pilkada belum direalisasikan pada APBD Perubahan, lantaran Pemkab Bangka Selatan masih menunggu aturan KPU dan Bawaslu dari Kementerian Keuangan. 

"Saat ini kami masih menunggu acuan standar biaya dari Kemenkeu dan juklak juknis dari KPU dan Bawaslu terkait apa saja yang boleh dianggarkan ataupun tidak.Memang permasalahan ini masih dalam pembahasan, saya juga pernah ikut pembahasan dua kali. Jadi kita masih nunggu biar ada kesamaan sehingga kita masukkan dalam APBD induk 2020," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019