Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 70 personel polisi dari Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diterjunkan untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden 2014 yang digelar KPU setempat.

"Kami menerjunkan sebanyak 70 personel baik berseragam maupun berpakaian sipil untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka yang digelar KPU," kata Kapolres Bangka, AKBP I Bagus Rai di Sungailiat, Rabu.

Ia menyebutkan, sejumlah personel yang sebelumnya juga mengamankan pelaksanaan pilpres sampai ke tingkat TPS sudah ditarik ke Mapolres.

"Kami sudah menarik sebagian personel pengamanan pilpres termasuk pasukan di bawah komando operasi Polda," katanya.

Kapolres mengatakan pelaksanaan pilpres di Kabupaten Bangka yang tersebar di 60 desa lebih di delapan kecamatan berjalan lancar.

"Tahapan pilpres sampai pencoblosan berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan semua pihak dan ini semua terwujud atas dukungan masyarakat," kata dia.

Meskipun nantinya KPU sudah menyelesaikan rekapitulasi suara dari seluruh kecamatan, namun pihaknya tetap akan melakukan pengamanan sampai pelantikan presiden terpilih.

"Sejumlah personel tetap kami siapkan mengamankan wilayah sampai pelaksanaan pengambilan sumpah presiden terpilih," katanya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014