Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,melaksanakan kegiatan bersih laut dan pantai guna menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.

"Kegiatan ini bertujuan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan laut dan pantai dari sampah," kata Kepala KSOP Tanjung Pandan, Afriyon Putra di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak terkait di dalam otorita pelabuhan setempat, pengguna jasa pelabuhan hingga satuan tugas laskar bersih dari sampah Dinas Lingkungan Hidup Belitung.

Kegiatan bersih-bersih dipusatkan di Pelabuhan Tanjung Pandan dengan menyisir sisi pelabuhan mulai dari halaman terminal penumpang hingga sisi dermaga dengan mengumupulkan sampah-sampah plastik yang berserakan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar cukup banyak sampah yang bisa kami kumpulkan dan sampah-sampah tersebut tadi diarahkan untuk ditimbang," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan bersih laut dan pantai tersebut dapat dilakukan secara berkesenimambungan, sehingga kebersihan pelabuhan senantiasa terjaga dari persoalan sampah.

Dia juga mengimbau seluruh pengguna jasa pelabuhan untuk bersama-sama menjaga kebersihan laut dan pantai terutama dari sampah plastik yang dapat menggangu ekosistem dan biota laut.

"Mari kita jaga bersama-sama kebersihan laut dan pantai kita," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019