Puluhan peserta dari komunitas "Off Road" dan Trail Pangkalpinang turut memeriahkan hari jadi Kota Pangkalpinang ke-262 yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Pangkalpinang, Minggu.

"Saya ini juga memiliki hobi yang sama terhadap off road dan memang sengaja mengajak komunitas off road Bangka Belitung ikut terlibat dalam acara perayaan hari ulang tahun Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah mereka bersedia ikut memeriahkan acara ini," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Minggu.

Selain itu kata Molen, Dirinya sengaja ikut melakukan konvoi menggunakan mobil Jeep keliling Kota Pangkalpinang untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa hari ini ulang tahun Kota Pangkalpinang.

"Kami ingin memberikan informasi kepada masyarakat kota Pangkalpinang bahwa setiap tanggal 17 September adalah hari jadi Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan hari jadi Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan selama tiga hari tiga malam sejak 15 hingga 17 September 2019 dengan pusat kegiatan di Alun-alun Taman Merdeka.

"Hut Kota Pangkalpinang tahun ini sangat meriah bermacam-macam kegiatan diselenggarakan, diantara parade fashion carnaval, festival kuliner, lomba melukis tudung saji dan hiburan rakyat,” ujarnya.

Molen berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang selama ini bertanya-tanya kapan HUT kota Pangkalpinang ke 262 tahun.

"Ayo kita memeriahkan acara Hut kota Pangkalpinang ke 262 tahun dengan tag line Kota Beribu Senyuman," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019