Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan ratusan personel guna mengamankan proses pelaksanaan DPRD terpilih periode 2019-2024.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji di Toboali, Senin mengatakan akan mempersiapkan pengamanan maksimal untuk mengamankan pelantikan Anggota DPRD terpilih.

"Saya sudah persiapkan 150 kekuatan Personil, dimana dilibatkan 110 personil gabungan Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran serta 40 Personil BKO Brimobda yang terdiri dari 10 Personil Gegana dan 30 personil PHH Brimobda Bangka Belitung," kata dia.

Ia menjelaskan Polres Bangka Selatan sudah membuat perencanaan terkait metode pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah calon terpilih DPRD tersebut.

"Untuk pengamanan pelantikan legislatif terpilih periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan 17 September mendatang, kita sudah menyiapkan perencanaan pengamanannya," katanya.

Menurut dia, pengamanan pelantikan ini masih masuk dalam rangkaian agenda Operasi Mantap Brata yang dilakukan Polres Bangka Selatan dan dipastikan seluruh personel  akan menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku di Kepolisian RI.

"Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 sampai saat ini masih berlanjut, dimana puncaknya pelantikan legislatif sampai pelantikan Presiden RI," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas menjelang pelantikan calon terpilih DPRD tersebut, dia berharap semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

"Saya berharap kepada seluruh Masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di Negeri Junjung Besaoh demi terciptanya Kamtibmas yang Kondusif," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019