Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten setempat yang baru dilantik untuk menguatkan kerja sama untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap seluruh anggota DPRD kabupaten masa bakti 2019-2024 yang baru dilantik hari ini bekerja sama dengan baik dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi untuk kemajuan bersama," kata Bupati Bangka Barat, Markus di Mentok, Selasa.

Hal ini disampaikan Markus pada sidang paripurna pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2019-2024 yang digelar di gedung Mahligai Betason, Mentok.

Pada kesempatan itu, Markus juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD purnabakti yang sudah menyelesaikan tugas selama masa bakti dan bekerja keras dalam pengabdian selama menjabat.

"Kepada para anggota dewan baru, sebagai wakil rakyat kami harapkan mampu mengemban tugas dengan baik dan kerja sama untuk rakyat, tampung aspirasi dan perjuangkan demi kesejahteraan dan kemajuan bersama menuju arah yang lebih baik," tuturnya.

Selain itu, para legislator baru dituntut untuk optimal menggunakan waktu, pikiran dan tenaga agar mampu bekerja sama sekaligus melakukan pengawasan dan wewenang lain sesuai perundangan.

"Kami optimistis dengan terjalinnya kerja sama yang baik dan optimal antara pemerintah, legislatif dan dukungan penuh masyarakat akan mampu mencapai sejumlah target yang sudah dicanangkan dalam RPJMD demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh pihak bersama-sama menjaga suasana kondusif dan tetap waspada terhadap segala hambatan, tantangan dan gangguan yang bisa menghambat pembangunan.

"Pengawasan penting dilakukan untuk transparansi dan akuntabilitas, untuk itu perlu saling dukung," ujarnya.

Menurut dia, momentum pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat tersebut merupakan momentum kemenangan masyarakat karena setelah itu diharapkan para legislator bisa bersatu padu dan berjuang agar rakyat bisa merasakan geliat pembangunan yang lebih baik.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019