Anak didik Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Cahaya Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Kantor Bank Indonesia (BI) perwakilan Bangka Belitung dan Bangka Botanical Garden (BBG) di Pangkalpinang pada Rabu (18/9).

"Kunjungan ini sebagai kegiatan pembelajaran diluar ruangan kelas bagi anak didik," kata Kepala Sekolah TKIT Cahaya Toboali Mardiah di Toboali, Rabu.

Disampaikannya kegiatan ini merupakan undangan dari Kantor Bank Indonesia (BI) perwakilan Bangka Belitung (Babel) untuk pembinaan kepada TKIT Cahaya Toboali.

"Kegiatan ini sangat spesial dan menarik karena ada acara nonton bareng dan dongeng cara merawat uang serta pendidikan tips menilai uang antara uang yang asli dengan yang palsu," katanya.

Menurut Mardiah sebelumnya Bank Indonesia juga sudah memberikan bantuan pojok baca dan dongeng kepada TKIT Cahaya Toboali.

"Tidak lama setelah itu kami berhasil mendapat juara ke II tingkat Nasional kategori pengelolaan pojok baca dan dongeng tingkat Taman Kanak-Kanak," katanya.

Mardiah mengatakan selain mengunjungi Bank Indonesia kegiatan pembelajaran outclass dilanjutkan dengan mengunjungi Bangka Botanical Garden (BBG).

"Tujuannya untuk mengenalkan siswa dengan berbagai flora dan fauna serta diisi dengan games yang menarik diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua siswa," kata dia.

Kepala Tim Kantor Bank Indonesia (BI) perwakilan Babel Edy Josinar Purba mengatakan Bank Indonesia juga mempunyai tugas dan fungsi edukasi tentang uang kepada masyarakat.

"Setelah berkeliling dan belajar tentang uang, siswa kami ajak untuk mengeskplorasi koleksi buku yang ada di perpustakaan Bank Indonesia," kata dia.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah yang lain sehingga para siswa dan masyarakat dapat mengerti tentang uang.

"Semoga sekolah lain dapat mengikuti kegiatan ini agar dapat mengetahui lebih dalam tugas dan fungsi Bank Indonesia juga arti dari Uang," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019