Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Babel terpilih masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janjinya.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang mulai hari ini sudah bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, rapat paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan agenda pengambilan sumpah/janji anggota yang baru bukan hanya seremonial saja, namun menjadi awal mengemban tugas menjadi wakil rakyat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Sebagai wakil rakyat, Bapak/Ibu harus dapat mengaktualisasikan apa yang  menjadi tanggung jawab kalian pada saat menjalankan fungsi konstitusional yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, maupun fungsi pengawasan," ujarnya.

Anggota DPRD diharapkan fokus disegala bidang, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan yang masih membutuhkan perjuangan keras  dalam membangun kemitraan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Para anggota DPRD juga diharapkan bisa menampung aspirasi masyrakat dengan baik sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat luas sehingga Babel semakin maju dan bermartabat.

"Sebagai wakil rakyat semua anggota DPRD harus kerja dengan profesional  dengan penuh dedikasi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019