Sebanyak 855 anak tingkat SD se-Kota Pangkalpinang mengikuti Family Art Competition yang digelar oleh Faber Castel, sebagai wadah tumbuh kembang anak dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya.

"Disini kita menilai bukan hanya melalui Kompetisinya, tapi quality time antara orang tua dengan Anak karena kami ingin orang tua hebat adalah orang tua terlibat dalam tumbuh kembang anaknya," kata Promotion Koordinasi Wilayah Sumbagsel, Safrida di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, Family Art Competition bukan hanya sekedar lomba mewarnai untuk Anak, namun juga diikuti orang tua yang turut mendampingi Anak sejak awal hingga selesai mewarnai.

Family Art Competition tahun ini pertama kalinya digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebelum Jambi, Sumsel dan Bengkulu, karena Babel terus mensupport kegiatan edukasi ini dan antusias peserta sangat besar untuk ikut dalam kompetisi ini.

"Di kompetisi kali ini kita tidak menggunakan crayon, tapi connector pen atau spidol warna yang tidak ada indikasi apapun karena pewarnanya seperti kosmetik dan makanan yang sangat aman," ujarnya.

Selain mewarnai, Anak-anak juga bisa membuat rancang bangun dari hasil mewarnai tersebut dengan kreasi warna masing-masing, karena kompetisi ini tidak hanya mencari pemenang namun mengajak Anak untuk bebas berkreasi.

"Dari banyaknya peserta kita akan memilih enam pemenang yang berhak mendapat hadiah trophy, piagam dan uang tunai. Pemenang pertama akan diikut serta di tingkat nasional untuk memperoleh hadiah utama ke Hongkong bersama keluarga," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019