Anggota tim Bhayangkari Polsek Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera menggalang dana bantuan sosial yang diperuntukan bagi orang tua yang menjadi korban asusila.

"Kami akan segera menggalang dana bantuan sosial baik dihimpun melalui anggota maupun dari mitra lainnya, untuk disalurkan kepada orang tua korban asusila," kata Ketua Bhayangkari Polsek Sungailiat, Fivana Cahya Sakti di Sungailiat, Kamis.

Dikatakan, rencana penggalangan dana bantuan merupakan murni penggilan sosial dengan warga sekitar yang mengalami musibah dengan keterbatasan ekonomi.

"Kondisi ekonomi orang tua korban memanggil hati kami untuk segera membantunya karena merupakan seorang janda dengan harus merawat lima orang anaknya tanpa memiliki pekerjaan yang tetap," katanya.

Dengan harapan, dana bantuan yang berhasil dihimpunnya akan disalurkan kepada yang bersangkutan untuk modal usaha sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

"Saya bersama dengan anggota Bhayangkari sudah berkunjung kerumah orang tua korban, dan kondisinya memang benar-benar sepatutnya segera mendapat bantuan," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya belum dapat memastikan berapa besaran yang akan disalurkan nantinya, karena akan melihat terlebih dahulu berapa jumlah yang terkumpul.

"Kegiatan sosial ini kami lakukan bagi warga lainnya yang benar-benar membutuhkan termasuk anak yatim piatu," katanya.

Pewarta: Rustam Effendi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019