Pangkalpinang (Antara Babel) - Jajaran Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2014 sebagai persiapan pengamanan selama Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Kami harap melalui gelar pasukan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni, Senin.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan pengamanan menjelang Idul Fitri semua personel sudah siap 100 persen. Pasukan mulai hari ini sudah dikerahkan ke pos masing-masing baik untuk pos pelayanan maupun pos pengamanan.

"Tugas seluruh peserta pengamanan dan pelayanan dalam Operasi Ketupat adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan mudik serta kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan oleh umat Muslim," ujarnya.

Dikatakannya, dalam operasi nanti pihaknya akan dibantu 202 personel dari unsur TNI serta dari dinas, Satpol PP, rumah sakit, Pramuka, PT Pelni, dan Angkasa Pura serta instansi terkait lainnya.

"Kami harap dengan adanya bantuan dari berbagai instansi dapat meningkatkan pelayanan khususnya pengamanan kepada masyarakat yang diperkirakan aktivitasnya akan meningkat saat menjelang hingga sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 2014," ujarnya
    
Untuk pengamanan nantinya, seluruh personel sudah disiapkan semaksimal mungkin baik dari segi personal maupun pelengkapan dalam pengamanannya. Para personel sudah diminta untuk menjaga kesehatannya agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan lancar.

"Semua personel maupun perlengkapan pengamanan sudah siap secara keseluruhan. semuanya sudah tahu tuga-masing-masing dan diharapkan dalam pengamanan hingga 16 hari mendatang dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014