Satuan Tugas Laskar Bersih Dari Sampah (Lebah) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung bersama Indonesia Port Corporation (IPC) Cabang Tanjung Pandan membersihkan jalan raya di daerah itu dari sisa tumpahan pasir kaolin, Sabtu sore.

"Pagi hari sebanyak 18 petugas dan sore hari 25 petugas kebersihan kami turunkan guna membersihkan sisa pasir kaolin yang tumpah dan mengotori jalan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto di Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia menjelaskan sisa tumpahan pasir kaolin di jalan itu menimbulkan debu dan mengganggu aktivitas warga. Oleh karena itu, petugas melakukan penyemprotan di sepanjang jalan tersebut.

"Kami lakukan penyemprotan dengan mobil tangki kapasitas 4.000 liter guna mengurangi debu dari tumpahan pasir kaolin tersebut," ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup setempat akan memanggil pihak perusahaan kaolin tersebut dan meminta keterangan sekaligus menyampaikan imbauan ketika melakukan pengangkutan pasir kaolin supaya sesuai prosedur.

"Kami harapkan mereka ketika mengangkut pasir kaolin dengan mobil truk harus ditutup dengan terpal sehingga debunya tidak beterbangan dan mengganggu aktivitas warga," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019