Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar pasar murah di Mentok untuk memberikan jaminan ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat setempat.

"Pasar murah akan kami gelar pada Rabu (9/10) di lapangan Binajaya Mentok mulai pagi hingga siang hari dengan menyediakan berbagai bahan pangan pokok," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Sevilliana di Mentok, Selasa.

Berbagai bahan pangan pokok yang disediakan dalam pasar murah tersebut antara lain beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai dan lainnya.

"Kami juga sedang berupaya untuk menggandeng para distributor pangan lainnya untuk bergabung, seperti bahan makanan beku nugget, sosis dan sejenisnya," katanya.

Dalam kegiatan pasar murah selama satu hari tersebut, pihaknya menggandeng sejumlah distributor dari Kota Pangkalpinang.

Harga yang ditawarkan, kata dia, relatif lebih murah dengan kisaran antara Rp1.000 hingga Rp10.000 dibandingkan harga pasar.

"Harga jelas lebih rendah dibandingkan harga pasar karena kami menggandeng langsung distributor yang biasa memenuhi kebutuhan pasar di daerah itu," katanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari sekaligus dalam upaya mengendalikan harga pasar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemkab mengendalikan harga sekaligus membantu warga mendapatkan bahan pangan pokok murah," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019