Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi inspektur apel besar Peringatan Hari Pramuka ke-58, sekaligus menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso.

"Peringatan Hari Pramuka merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Untuk itu, anggota pramuka  bersama segenap komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yaitu "Melalui Gerakan Pramuka Mari Kita Semua Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Untuk Membangun Keutuhan NKRI"," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, di zaman revolusi industri 4.0 ini, banyak produk dari luar dengan mudah masuk ke Indonesia. Maka dihimbau kepada masyarakat khususnya anggota pramuka untuk selalu menggunakan produk lokal dalam negeri sendiri, Indonesia.

"Tantangan bagi para pembina pramuka harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik, sehingga bangga menjadi pramuka. Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar metode kepramukaan," ujarnya.

Erzaldi juga mengingatkan pentingnya pembatasan penggunaan plastik sebagai bentuk menjaga kelestarian lingkungan.

Usai Apel, Gubernur memberikan penghargaan kepada sejumlah orang atas pengabdiannya dalam gerakan pramuka.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019