Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengedepankan sosialisasi edukasi kepada pemilih yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 2020.

"Dalam Pilkada 2020 kami lebih mengedapankan sosialisasi edukasi politik kepada masyarakat pemilih," kata anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, edukasi politik demokrasi kepada pemilih Pilkada 2020 sangat penting untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dengan masyarakat yang bijak serta cerdas salam berpemilu.

"Tentu saja dukungan berbagai pihak sangat kami harapkan dalam mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan di antaranya partai politik peserta pemilu dan juga rekan-rekan media massa," ujarnya.

Pihaknya juga sudah membentuk PPID dalam rangka memberikan informasi secara komprehensif kepada masyarakat tentang kepemiluan.

"Dengan adanya PPID, maka KPU bisa menjadi jendela informasi publik untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang kepemiluan," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini tahapan Pilkada 2020 sudah mulai jalan terutama tahapan untuk calon perseorangan yang akan maju dalam pesta demokrasi nanti.

"Bahkan kami sudah meluncurkan jadwal tahapan Pilkada 2020 yang menjadi acuan bagi peserta pemilu untuk bertarung dalam kancah politik ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019