Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, turut menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana yang menimpa warga Ambon, dengan menyambungkan Ro 100,8 juta dari hasil lelang foto dalam Rakornas Pengurangan Resiko Bencana 2019.

"Kepedulian para aparatur sipil negara (ASN) ini ditunjukkan dengan melelang foto bencana, dalam kegiatan Rakornas PRB, 2019. Hasil lelang foto tersebut disumbangkan untuk korban bencana ambon," kata Pj Sekda Babel, Yulizar saat menghadiri lelang foto, di Pangkalpinang, Minggu malam.

Ia mengatakan, kegiatan lelang foto dilakukan disela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke-11 Tahun 2019, tepatnya pada malam apresiasi dan penghargaan Kepada Kepala Daerah se-Indonesia.

"Dikesempatan ini ASN Pemprov Babel dapat menggalang dana sebesar Rp100,8 juta. Jumlah dana ini akan dipergunakan sebaik- baiknya untuk membantu meringankan beban masyarakat di Ambon," ujarnya.

Yulizar menambahkan, ada 11 foto yang disediakan panitia lelang, dan pihaknya mewakili ASN Pemprov Babel memilih foto nomor 7, yang menggambarkan para petugas yang sedang memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Babel.

"Dari keseluruhan lelang foto yang dilakukan ini juga terkumpul Rp 2 miliar lebih dari para pejabat dan instansi pemerintah dan swasta," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019