Sebanyak 40 orang peserta mengikuti pelatihan senam sport aerobic yang akan berlangsung hingga 18 Oktober 2019.

"Saya berharap para pengurus di Persani dapat terus membuat berbagai inovasi demi kemajuan cabang olahraga senam di Babel," kata Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanuddin di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pelatihan ini akan diisi pemateri dari asisten deputi tenaga keolahragaan Kemenpora RI, Hermanto Chaniago, narasumber dari pengurus persatuan senam seluruh Indonesia (Persani) Babel M. Ansori.

Selain itu, ada juga narasumber dari pakar sport aerobic, Fahmy Fachrezzy dari Universitas negeri Jakarta, pakar gerak unifikasi Riki Suseno, instruktur peraga senam yang juga merangkap atlet sport aerobic gregorius agung iswarabawa.

"Senam aerobic merupakan suatu bentuk proses kegiataan fisik rythmic secara terus menerus, dengan memadukan beberapa gerakan yang dapat menguatkan jantung, peredaran darah dan otot," ujarnya.

Dengan inovasi, kemajuan cabang olahraga senam akan semakin baik. Selain itu, demi memajukan cabor senam yakni dengan memperbanyak jumlah pelatih dan wasit.

"Paling tidak senam yang ada di provinsi Babel dapat sejajar dengan provinsi lain yang ada Kegiataan senamnya di Persani ini", ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang pembudayaan dan preatasi olahraga diskepora Babel, Panji Utama, mengatakan, peserta pelatihan terdiri dari Pengurus kabupaten/pengurus kota Persani se-Babel.

Peserta sebanyak 40 orang tersebut berasal dari Persani Pangkalpinang 6 orang, kabupaten Bangka 5 orang, Belitung 3 orang, Bangka barat 4 orang, Bangka Selatan 4 orang, Beltim 3 orang dan Bangka tengah 4 orang. Sementara Pengprov Persani 5 orang dan Diskepora Babel 5 orang.

"Panitia, narasumber dan pelatih berjumlah sebanyak 13 orang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019