Nico Pelamonia Utama, terpilih memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dari hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) PRSI Kepulauan Bangka Belitung 2019.

"Musprov ini dilaksanakan dengan tata cara yang sudah diatur dalam anggaran rumah tangga PRSI dalam memilih kepengurusan periode selanjutnya," kata Wakil ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Bidang Organisasi, Agus Lazuri di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Musprov PRSI dihadiri seluruh pengurus PRSI dari tujuh Kabupaten kota se-Babel dan merupakan pemegang hak suara dalam agenda pemilihan tampuk pimpinan di organisasi renang tersebut. 

"Terpilihnya Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Kepulauan Babel periode 2019-2023, bisa membuat organisasi yang sehat dan kuat serta cerminan pembinaan, bagi atlet Renang yang berprestasi kedepan," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bangka Belitung terpilih, Nico Plamonia Utama mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus provinsi dan kabupaten kota PRSI atas terlaksananya musyawarah provinsi ini.

"Karena telah mempercayai Saya untuk memimpin Ketua umum PRSI provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2019-2023, kedepan ayo kita bersinergi untuk menerbitkan atlit prestasi dari renang untuk masyarakat Babel," ujarnya.

Nico mengajak semua insan olahraga untuk lebih meningkatkan serta memajukan dan membesarkan olahraga renang di Bangka Belitung, karena tidak akan bisa hanya diri sendiri, tapi perlu adanya bantuan dan kerjasama bersama tim yang kompak, yang kuat dan profesional dibidangnya.

"Kita akan lebih tingkatkan lagi prestasi olahraga renang di Babel ini. Dengan kita lebih meningkatkan prestasi para atlet renang yang ada di Babel, sehingga akan muncul atlet yang bisa lebih berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019