Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi memiliki kantor pemasaran produk-produk unggulan Babel di Sydney-Australia, yang ditandai dengan penyerahan piagam dari Indonesia In Your Hand, dalam acara Trade Expo Indonesia 2019.

"Keberadaan kantor pemasaran ini tujuannya untuk mempromosikan dan menjual trade tourism investment Babel ke luar negeri, sekaligus meningkatkan brand value Provinsi Babel di dunia internasional," ujarnya.

Ia mengatakan, hadirnya Kantor Pusat Penasaran tersebut, Babel dapat memperkenalkan produk unggulannya hingga ke mancanegara, sekaligus memberi kesempatan bagi para pelaku UKM untuk meningkatkan produk unggulannya, salah satunya produk-produk turunan dari lada.

Kerja sama ini akan berdampak dan membawa manfaat untuk masyarakat Babel, mengingat Babel sudah ketinggalan, sehingga diperlukan strategi agar produk unggulan Babel menjadi lebih baik, salah satunya dengan melakukan kerja sama ini.

"Kerjasama ini, sangat membantu produk-produk masyarakat agar dapat di jual keluar. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dari produk kami termasuk kuantitinya juga berupaya untuk lebih mengenal IT, sehingga masyarakat atau produsen-produsen bisa go internasional,” ujarnya.

Menurut Erzaldi, jika tidak sekarang dengan strategi khususnya untuk negara-negara tetangga, kapan lagi, yang hasilnya dimiliki sama dengan Indonesia.

Eksport lada Babel dari Bangka dan Belitung tidak dibawa ke Surabaya, Jakarta dan Medan, karena kecenderungan ada oknum-oknum masyarakat Indonesia memix lada, sehingga lada Babel mutu dan harga jadi turun lantaran sudah dicampur.

"Kita bersyukur dapat bertemu dengan Indonesia Your Hand. Di bawah naungan Indonesia Your hand, produk Babel bisa terbantu terjual dan kita akan terus berupaya agar mutu produk asal Babel, akan terus diperbaiki.

Sementara itu, Amiranto Adi Wibowo selaku CEO & Founder of Indonesia In Your Hand menyampaikan siap mendukung, ekspor dari produk-produk Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019