Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan antisipasi dini dan menetralisasi beberapa titik rawan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Sampai saat ini kami sudah menetralisir beberapa titik rawan, sudah melakukan penggalangan untuk menjaga situasi tetap kondusif," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Sabtu.

Ia menyatakan, hingga sekarang situasi dan kondisi masih kondusif namun tetap siaga untuk mencegah kejadian yang dapat mengancam stabilitas keamanan.

"Sejauh ini kami melihat tidak ada intensitas masyarakat yang meningkat dan tidak ada penggalangan massa serta upaya turun ke jalan," ujarnya.

Ia mengharapkan tidak ada upaya kelompok masyarakat yang mencoba menghalangi pelantikan presiden dan wakil presiden dengan melakukan aksi turun ke jalan.

"Tentu saja kami dengan satu perintah yaitu melakukan siaga dengan menurunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pelantikan," ujarnya.

Pihaknya sangat percaya bahwa masyarakat Bangka Tengah cinta damai dan tetap berada dalam semangat persatuan.

"Kami tentu mengharapkan dukungan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019