Ikatan Istri Karyawan PT Timah Tbk menggunakan besek bambu sebagai wadah makanan disetiap kegiatan organisasi perempuan di perusahaan berplat merah itu, guna mengurangi sampah plastik di daerah itu.

"Kita setiap menggelar kegiatan sudah menggunakan besek bambu sebagai wadah makanan," kata Ketua Umum IIKT, Else Riza Pahlevi saat talkshow Gerakan Indonesia Bersih di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan IIKT menggunakan besek bambu sebagai wadah makanan untuk disajikan kepada tamu undangan, guna menyukseskan Gerakan Indonesia Bersih dari sampah plastik yang sudah mengkuatirkan lingkungan hidup.

"Setiap peserta talkshow ini mendapatkan besek bambu berisikan berbagai makanan ringan dan wadah ini bisa dimanfaatkan lagi untuk menyimpan barang-barang seperti kosmetik, perhiasan dan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan talkshow ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya di lingkungan operasional PT Timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengurangi atau tidak lagi menggunakan plastik.

"Kita tidak lagi menggunakan minuman kemasan plastik, tetapi sudah memakai tumbler, untuk mengurangi sampah plastik ini," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan dapat menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program nasional dalam memberantas sampah plastik.

"Program Indonesia Bersih ini dilakukan seluruh perusahaan BUMN dan ini digelar secara bergantian," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019