Pangkalpinang (Antara Babel) - Arus balik di Terminal Keramat Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, kembali normal pada H+6 Lebaran 2014, Minggu.

"Aktivitas penumpang pada arus balik di terminal ini, masih berjalan normal dan belum terjadi lonjakan," kata Kepala Terminal Keramat Pangkalpinang, Sudarman di Pangkalpinang.

Menurut dia, pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi saat balik karena dinilai lebih cepat dibanding naik bus atau kendaraan sewa lainnya.

"Jika menggunakan kendaraan pribadi mereka lebih cepat sampai di tempat tujuan dan mungkin mereka juga lebih nyaman," ujarnya.

Ia mengatakan, peningkatan calon penumpang di terminal itu hanya terjadi saat menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah, sementara puncak arus balik tidak ada peningkatan yang berarti.

"Terminal ini dipadati calon penumpang hanya ketika H-1 Lebaran sementara kondisi arus balik seperti hari biasa saja," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada penumpang.

"Kami terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam memaksimalkan berbagai pelayanan penumpang agar mereka merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan," katanya.

Pantauan di sekitar terminal terlihat aktivitas kembali normal, beberapa bus yang parkir sedang menunggu calon penumpang sementara pedagang yang biasa berjualan di sekitar terminal kembali buka setelah sebelumnya tutup karena terminal sepi.

Pewarta: Pewarta: Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014